Laman

Jumat, 18 April 2014

GEJALA-GEJALA DARURAT WAKTU KEHAMILAN




Sebagian besar wanita yang sedang hamil biasanya mengalami beberapa gejala kehamilan. Gejala-gejala tersebut ada yang bersifat umum dirasakan oleh si ibu sendiri, tapi ada juga beberapa gejala yang bersifat khusus, yang tentunya sangat membahayakan bagi si janin dan ibu. Gejala-gejala yang umum adalah :



  1. Mereka akan merasakan pusing, mual, berhenti menstruasi, penambahan berat badan dan beberapa gejala lainnya.  Gejala-gejala tersebut merupakan gejala yang wajar sehingga Anda tidak perlu khawatir. Namun tentunya ada beberapa gejala darurat yang wajib Anda waspadai. 
  2. Terjadinya perdarahan pada daerah kewanita selama kehamilan merupakan salah satu gejala yang harus diwaspadai. Jika Anda merasakan hal tersebut, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter kandungan Anda. Merasakan pusing yang berlebihan serta mengalami muntah dalam waktu satu jam sekali adalah gejala yang harus Anda waspadai. Gejala tersebut biasanya merupakan indikator karena Anda kekurangan nutrisi selama kehamilan. 

Gejala Lain Yang Mungkin Juga Berbahaya

  1. Jika Anda mengalami demam yang sangat tinggi hingga mencapai lebih dari 38 derajat celcius, maka Anda harus menghubungi dokter kandungan Anda. Terutama jika demam tersebut disertai oleh sakit punggung. 
  2. Jika area kewanitaan Anda terasa gatal, maka mungkin itu merupakan tanda-tanda terjadinya infeksi pada daerah tersebut. Merasakan sakit setiap kali Anda buang air kecil juga bukan gejala yang bisa dianggap remeh. 


Rasa sakit tersebut bisa jadi merupakan inspeksi pada saluran pencernaan Anda. Maka sebaiknya Anda langsung menghubungi dokter kandungan Anda. Selalu waspada disaat kehamilan itu sangatlah penting. Namun Anda juga tidak perlu terus-menerus khawatir karena hanya akan menambah stress Anda




Tidak ada komentar:

Posting Komentar