Laman

Senin, 10 Maret 2014

MAKANAN YANG WAJIB DIKONSUMSI DAN WAJIB DIHINDARI BAGI IBU HAMIL



Masa Kehamilan seorang wanita adalah masa yang rentan terhadap berbagai asupan makanan dan minuman, karena kondisi bayi yang sangat sensitif. Oleh karena itu, kebutuhan akan asupan makananpun harus hati-hati dan selalu dijaga kualitasnya.  
Beberapa Makanan Yang Harus Dikonsumsi bagi ibu hamil



Ada beberapa makanan yang bagus untuk mempercepat kehamilan. Biasanya makanan yang bagus untuk persiapan kehamilan adalah makanan yang mengandung asam folat. 
Asam folat merupakan substansi yang alami dan bisa Anda dapatkan di beberapa makanan. Makanan yang banyak mengandung asam folat contohnya adalah buah-buahan seperti alpukat, jeruk, anggur, dan juga stroberi. Selain buah, ada juga sayuran yang mengan Selain buah dan sayuran, makanan lain yang bagus untuk mempercepat kehamilan adalah telur dan daging. Maka jangan pernah lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan-makanan tersebut jika memang Anda sedang merencanakan kehamilan. 

Makanan Yang Tidak Bagus Untuk Dikonsumsi

Selain makanan yang bagus untuk dikonsumsi bagi wanita yang ingin hamil, ada pula makanan yang sebaiknya dihindari. Salah satu yang harus Anda hindari adalah mengkonsumsi alkohol. Alkohol tidak baik untuk kesehatan serta dapat merusak rencana kehamilan Anda. Selain alkohol, makanan yang mengandung banyak kafein juga tidak baik bagi kesehatan wanita yang ingin mempercepat kehamilan. Namun jika kafein tersebut masih dalam batas yang wajar, maka tidak akan menjadi masalah bagi Anda. 

Anda juga sebaiknya mengurangi atau bahkan berhenti dari penggunaan beberapa macam obat. Usahakan Anda tidak terlalu sering mengkonsumsi obat jika memang tidak terlalu sakit yang membahayakan. Mempersiapkan kehamilan memang dibutuhkan kesebaran serta keseriusan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar