Laman

Kamis, 03 April 2014

MANFAAT DAUN SELEDRI


Sayuran berdaun hijau selalu baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah seledri. Baik daun, batang, maupun akar seledri menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. 


Selain dikenal sebagai sayuran penambah aroma masakan, daun seledri juga dikenal sebagai tanaman obat. Berikut adalah manfaat kesehatan dari daun seledri seperti dilansir dari magforwomen.com.
1.  Seledri merupakan sumber vitamin A dan juga zat besi lainnya seperti zat besi,               kalium, dan mineral.
      Banyak sayuran yang akan kehilangan vitaminnya setelah dimasak. Namun seledri       berbeda. Kandungan vitamin seledri akan tetap utuh sebesar 80% walaupun telah         dimasak.
2.  Seledri bermanfaat untuk para atlet, karena nutrisi seledri dapat mengganti cairan           elektrolit tubuh yang hilang.
3.  Apabila Anda merasa gerah karena sinar matahari, Anda dapat mendinginkan                 tubuh dengan jus seledri.
4.  Seledri dapat mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan manis             dan makanan yang dapat membuat berat badan tubuh Anda bertambah.
5.  Seledri dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga agar ginjal Anda tetap                 berfungsi dengan baik.
6.  Seledri juga baik untuk menghindarkan Anda dari kanker perut.
7.  Seledri akan menenangkan sistem saraf Anda dan juga dapat mengontrol tekanan        darah tinggi.
8.  Akar seledri efektif untuk mengembalikan nafsu makan Anda yang hilang.


9.  Seledri mencegah pembentukan batu di kantung empedu dan juga dapat                          menghindarkan Anda dari sembelit.

Walaupun kecil, ternyata seledri mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Jangan ragu untuk mengonsumsi seledri untuk kesehatan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar