Laman

Selasa, 25 Maret 2014

MANFAAT PARE

Pare menjadi salah satu sayuran yang mempunyai sedikit penggemar. Penyebabnya adalah rasa pahit yang ada di dalam sayuran ini yang membuat banyak orang enggan untuk mengonsumsinya. 

Namun nyatanya seperti dilansir dari boldsky.com, ternyata pare menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh Anda terutama bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. 





1.  Mengontrol kolesterol
     Rasa pahit yang ada di dalam buah pare bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol            dalam darah. Buah ini juga bermanfaat untuk program penurunan berat badan sebab dapat      membantu Anda untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

2.  Menangkal dehidrasi
     Pare mengandung air yang cukup tinggi sehingga dapat membuat Anda terhindar dari                dehidrasi dan juga mencegah Anda untuk cenderung mengonsumsi makanan lebih banyak.
     Menyeimbangkan kadar insulin dalam tubuh
     Selain dapat digunakan untuk mengontrol kolesterol, rasa pahit yang ada di dalam pare              juga bermanfaat untuk menstabilkan tingkat insulin di dalam tubuh Anda. Tingginya kadar          insulin dapat menyebabkan Anda selalu merasa lapar sehingga membuat Anda cenderung        untuk mengonsumsi banyak makanan.

3.  Membuang racun
     Pare juga bermanfaat untuk membuang racun di dalam tubuh. Sehingga tidak hanya berat          badan Anda saja yang turun, namun juga dapat membantu Anda meningkatkan sistem                kekebalan tubuh.

4.  Menyehatkan liver
     Pare akan merangsang pengeluaran racun dan lemak dari dalam liver sehingga tubuh Anda      akan menjadi lebih sehat. 

6.  Mengontrol berat badan
     Pare juga mengandung serat yang dapat membuat perut Anda mudah terasa kenyang                sehingga Anda dapat mengontrol makanan yang Anda konsumsi.

7.  Meningkatkan metabolisme
     Salah satu alasan pare sangat bermanfaat untuk program diet Anda adalah karena pare            bermanfaat untuk kesehatan sistem metabolisme Anda sehingga dapat mempercepat                program penurunan berat badan.

Pare adalah sayuran yang terbagi dalam 2 jenis yaitu pare yang berwarna hijau tua dan hijau muda yang tergantung pada tempat di mana mereka tumbuh. Ada banyak cara untuk menikmati pare seperti dikukus atau dijadikan tumisan. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar