Laman

Jumat, 17 Januari 2014

MAKANAN DAN MINUMAN YANG MEMBANTU DETOX

Tubuh kita bisa diibaratkan seperti aliran sungai yang mengalir dengan derasnya, apabila aliran air itu  tercampur lumpur maka lumpur itu akan mengendap didalamnya. Dari idiom tadi, apabila kita memakan makanan yang tidak steril, tercampur dengan obat-obatan, atau makanan itu ada kandungan bahan pengawet dan lain-lain. maka semua kotoran tersebut akan mengendap didalam tubuh kita, yang nantinya akan menjadi racun yang menyerang kinerja tubuh kita sendiri.
Sekarang pertanyaanya adalah, Bagaimanakah cara mengeluarkan semua Racun atau detox tersebut?



jawabannya adalah ada beberapa makanan yang secara kualitasnya bisa mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh, contohnya adalah :
1. Lemon Hangat dan Madu



Peraslah satu buah lemon, campurkan dengan satu sendok madu dan seduh dengan air panas. Nikmati selagi hangat. Lakukan setiap pagi. Racun-racun yang menempel pada usus akan terdorong keluar bersama dengan feses dan buang air kecil.
2. Lidah Buaya Memiliki Banyak Manfaat



Lidah buaya tak hanya untuk membuat rambut tumbuh subur. Salah satunya adalah fungsi mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Lidah buaya memiliki zat antioksidan yang membantu menghilangkan zat-zat kimia beracun dalam tubuh kita. Minum segelas jus lidah buaya setiap pagi dan sore. Mengonsumsi minuman ini secara teratur akan membantu Anda mengeluarkan racun dari sistem organ tubuh.
3. Bawang Putih



Terdengar aneh tapi bawang putih memang memiliki peran besar untuk menjaga daya tahan tubuh lho! Antioxidant yang terkandung dalam bawang putih sangat tinggi. Satu siung bawang putih ukuran sedang memiliki kekuatan anti bankteri setara dengan 100.000 ui penicillin. Secara alami makan 6 sampai 9 siung bawang putih hampir setara dengan dosis sekali minum antibiotik sejenis penicillin.
Anti biotik dengan bahan kimia memiliki efek samping sedangkan dengan bahan alami seperti bawang putih relatif tanpa efek samping karena merupakan herbal. Percaya tidak percaya sebagian besar etnik arab di benua afrika seperti Libya, Tunisia, Maroko masih memanfaatkan bawang putih sebagai obat batuk dan flue.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar